OTOMOTIF

Geely Siapkan 7 Model Baru untuk Pasar Indonesia hingga 2028, Targetkan 40 Diler Tahun Ini

9
×

Geely Siapkan 7 Model Baru untuk Pasar Indonesia hingga 2028, Targetkan 40 Diler Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Geely Siapkan 7 Model Baru untuk Pasar Indonesia hingga 2028
Geely Siapkan 7 Model Baru untuk Pasar Indonesia hingga 2028

Media90 – Geely Auto Indonesia kian agresif memperluas kehadirannya di pasar otomotif nasional. Produsen mobil asal Tiongkok itu berencana meluncurkan tujuh model baru hingga tiga tahun ke depan, dengan dua di antaranya sudah resmi hadir di Tanah Air — Geely EX5 dan Starray EM-i.

Geely EX5 merupakan SUV listrik murni (EV) yang pertama kali diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2025, dengan harga mulai dari Rp475 juta hingga Rp515 juta On The Road (OTR) Jakarta.
Sementara itu, Starray EM-i, model plug-in hybrid (PHEV), baru saja meluncur akhir Oktober lalu dengan banderol Rp499 juta OTR Jakarta.

“Ada dua ICE (Internal Combustion Engine) tahun depan, sekarang sudah ada dua (yang meluncur). Jadi, tahun depan sudah ada empat model. Tiga tahun ke depan akan ada tujuh model Geely di Indonesia,” ujar Yusuf Anshori, Brand Director Geely Auto Indonesia, di sela acara peluncuran Starray EM-i di Tangerang, Kamis (30/10/2025).

Model Baru Akan Diperkenalkan di GJAW 2025

Yusuf juga mengonfirmasi bahwa dua model berbasis mesin bensin (ICE) akan diluncurkan pada 2026. Salah satu kandidat kuat yang akan diperkenalkan adalah Geely Xingyuan, model yang sebelumnya sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025.

“Xingyuan mungkin akan kami luncurkan, tapi kami belum tahu kapan,” kata Yusuf.

Lebih lanjut, Geely juga menyiapkan kejutan di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) 2025, di mana akan ada model baru yang diperkenalkan secara perdana.

“Akan ada kejutan dari kami nanti di GJAW 2025. Nanti kami akan memperlihatkan model lain,” tambah Yusuf tanpa merinci lebih jauh.

Target 40 Diler di Indonesia Hingga Akhir 2025

Selain memperkuat lini produk, Geely juga mempercepat ekspansi jaringan diler di seluruh Indonesia. Hingga saat ini, Geely telah memiliki 22 diler yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Bali, dan Surabaya.

Perusahaan menargetkan jumlah tersebut meningkat menjadi 40 diler hingga akhir 2025, mencakup wilayah-wilayah strategis seperti Semarang, Makassar, hingga Kalimantan.

“Masih dalam tahap pembangunan. Lokasinya bukan hanya di Jakarta, tapi juga di beberapa kota besar lain,” jelas Yusuf.

Dengan strategi ekspansi agresif dan deretan model baru yang akan hadir, Geely optimistis dapat memperkuat posisi di pasar otomotif Indonesia dan bersaing dengan merek besar di segmen kendaraan listrik dan hybrid.

Baca Juga:  Jelajahi Pilihan Showroom Toyota Terbaru di Jakarta 2024

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *