OTOMOTIF

Super-ONE Prototype: Honda Tunjukkan Mobil Listrik Tetap Fun to Drive di JMS 2025

8
×

Super-ONE Prototype: Honda Tunjukkan Mobil Listrik Tetap Fun to Drive di JMS 2025

Sebarkan artikel ini
Super-ONE Prototype: Honda Tunjukkan Rasa Fun to Drive Tetap Hidup di Era Mobil Listrik
Super-ONE Prototype: Honda Tunjukkan Rasa Fun to Drive Tetap Hidup di Era Mobil Listrik

Media90 – Honda Motor Co., Ltd. menegaskan bahwa elektrifikasi tidak harus mengurangi sensasi berkendara. Di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025, Honda melakukan world premiere Super-ONE Prototype, sebuah mobil listrik kompak yang dirancang untuk menghadirkan fun of driving dalam mobilitas sehari-hari.

Prototipe ini dikembangkan berdasarkan konsep besar “e: Dash BOOSTER”, yang bertujuan mengubah rutinitas berkendara menjadi pengalaman menyenangkan bagi pelanggan. Nama Super-ONE mencerminkan ambisi Honda untuk menciptakan kendaraan yang melampaui standar konvensional dan menawarkan nilai unik khas Honda.

Sensasi Mesin Bensin di Balik Motor Listrik

Fokus utama Super-ONE Prototype adalah Boost Mode, fitur yang memungkinkan motor listrik mengeluarkan performa puncak untuk akselerasi instan. Sistem ini disinkronkan dengan simulasi transmisi 7-percepatan dan Active Sound Control, sehingga menghasilkan suara mesin bertenaga dan sensasi perpindahan gigi di kabin.

Baca Juga:  Misi Hijau: MPMX Tanam 30 Ribu Bibit Mangrove untuk Pulihkan Lingkungan NTT

Dengan stimulasi indra pengemudi — mulai dari penglihatan, pendengaran, hingga sensasi akselerasi — Honda menghadirkan pengalaman EV yang emosional dan menyenangkan.

Desain Lincah, Stabil, dan Pengembangan Global

Super-ONE Prototype dibangun di atas platform ringan yang diadaptasi dari model N Series, mendukung performa berkendara yang lincah dan sporty. Eksterior menonjolkan fender blister dan stance lebar, menegaskan karakter stabilitas kendaraan. Desain aerodinamis, termasuk saluran udara depan dan belakang, meningkatkan efisiensi aerodinamika sekaligus pendinginan.

Di dalam kabin, fokus pengemudi menjadi prioritas. Kursi sport eksklusif menahan posisi pengemudi dengan mantap, sementara panel instrumen horizontal meminimalkan gangguan visual dan meningkatkan konsentrasi saat berkendara.

Honda menyebut bahwa prototipe ini telah menjalani pengujian ekstensif di berbagai kondisi jalan dan iklim, termasuk Jepang, Inggris, dan beberapa negara Asia.

Baca Juga:  Nissan Ariya Facelift Siap Debut di Japan Mobility Show 2025, Usai Pernah Tampil di Indonesia

Rencana Produksi

Model produksi yang berdasarkan Super-ONE Prototype dijadwalkan meluncur di Jepang mulai 2026, kemudian diperluas ke pasar dengan permintaan tinggi untuk EV kompak, seperti di Asia dan Eropa.

Dengan Super-ONE Prototype, Honda menegaskan bahwa mobil listrik modern tetap bisa menyenangkan, lincah, dan emosional, sekaligus mempertahankan DNA fun to drive yang menjadi ciri khas perusahaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *