Media90 – Honda Motor Co., Ltd. menegaskan bahwa elektrifikasi tidak harus mengurangi sensasi berkendara. Di ajang Japan Mobility Show (JMS) 2025, Honda melakukan world premiere Super-ONE Prototype, sebuah mobil listrik kompak yang dirancang untuk menghadirkan fun of driving dalam mobilitas sehari-hari.
Prototipe ini dikembangkan berdasarkan konsep besar “e: Dash BOOSTER”, yang bertujuan mengubah rutinitas berkendara menjadi pengalaman menyenangkan bagi pelanggan. Nama Super-ONE mencerminkan ambisi Honda untuk menciptakan kendaraan yang melampaui standar konvensional dan menawarkan nilai unik khas Honda.
Sensasi Mesin Bensin di Balik Motor Listrik
Fokus utama Super-ONE Prototype adalah Boost Mode, fitur yang memungkinkan motor listrik mengeluarkan performa puncak untuk akselerasi instan. Sistem ini disinkronkan dengan simulasi transmisi 7-percepatan dan Active Sound Control, sehingga menghasilkan suara mesin bertenaga dan sensasi perpindahan gigi di kabin.
Dengan stimulasi indra pengemudi — mulai dari penglihatan, pendengaran, hingga sensasi akselerasi — Honda menghadirkan pengalaman EV yang emosional dan menyenangkan.
Desain Lincah, Stabil, dan Pengembangan Global
Super-ONE Prototype dibangun di atas platform ringan yang diadaptasi dari model N Series, mendukung performa berkendara yang lincah dan sporty. Eksterior menonjolkan fender blister dan stance lebar, menegaskan karakter stabilitas kendaraan. Desain aerodinamis, termasuk saluran udara depan dan belakang, meningkatkan efisiensi aerodinamika sekaligus pendinginan.
Di dalam kabin, fokus pengemudi menjadi prioritas. Kursi sport eksklusif menahan posisi pengemudi dengan mantap, sementara panel instrumen horizontal meminimalkan gangguan visual dan meningkatkan konsentrasi saat berkendara.
Honda menyebut bahwa prototipe ini telah menjalani pengujian ekstensif di berbagai kondisi jalan dan iklim, termasuk Jepang, Inggris, dan beberapa negara Asia.
Rencana Produksi
Model produksi yang berdasarkan Super-ONE Prototype dijadwalkan meluncur di Jepang mulai 2026, kemudian diperluas ke pasar dengan permintaan tinggi untuk EV kompak, seperti di Asia dan Eropa.
Dengan Super-ONE Prototype, Honda menegaskan bahwa mobil listrik modern tetap bisa menyenangkan, lincah, dan emosional, sekaligus mempertahankan DNA fun to drive yang menjadi ciri khas perusahaan.














