OTOMOTIF

BMW Ungkap Konsumen Tunda Pembelian Mobil, Ini Alasannya

4
×

BMW Ungkap Konsumen Tunda Pembelian Mobil, Ini Alasannya

Sebarkan artikel ini
Terungkap: Ini Penyebab Konsumen BMW di Indonesia Menahan Diri Beli Mobil
Terungkap: Ini Penyebab Konsumen BMW di Indonesia Menahan Diri Beli Mobil

Media90 – BMW Indonesia mengungkapkan adanya sebagian konsumen yang memilih menunda pembelian mobil dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia, tren ini berkaitan erat dengan kondisi pekerjaan dan situasi bisnis yang tengah dihadapi para pelaku usaha.

Jodie menjelaskan bahwa banyak konsumen BMW berasal dari sektor bisnis. Di tengah ketidakstabilan ekonomi nasional, sebagian dari mereka memilih bersikap hati-hati, terutama untuk pembelian barang mewah seperti mobil premium.

“Sampai dengan saat ini, kami melihat ada beberapa konsumen yang tunda pembelian karena mereka adalah pelaku bisnis. Pasti ada yang wait and see,” ujar Jodie dalam Press Conference BMW Technology Workshop 2025 di BrickHall, Fatmawati City Center, Jakarta, Rabu (3/12/2025).

Penjualan Tetap Tumbuh Positif

Meski ada kecenderungan menahan pembelian, Jodie memastikan bahwa performa penjualan BMW di tahun ini tetap solid. BMW Group Indonesia bahkan masih memimpin pasar kendaraan premium di Tanah Air.

Baca Juga:  Maret 2024: Deretan Mobil Baru Makin Sepi, Hanya Satu yang Berani Meluncur

“Market share kami, kalau digabung dengan Mini, bisa sampai 60 persen. BMW sendiri 49 persen. Jadi, BMW adalah pemimpin untuk brand premium di Indonesia,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Konsumen kami masih terus tumbuh secara segmen BMW sampai dengan saat ini.”

Tidak Terlibat dalam Perang Harga

Dalam kesempatan yang sama, BMW menegaskan tidak akan ikut dalam perang harga yang belakangan marak dilakukan sejumlah pabrikan asal China. Jodie mengatakan bahwa BMW sudah memiliki strategi dan rencana harga tersendiri yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar.

“Dari segi harga, kami tidak bisa mengikuti perang harga itu karena kami sudah ada perencanaannya sendiri. Dan kami sudah menentukan sesuai kebutuhan masyarakat Indonesia,” tutur Jodie.

Baca Juga:  Citroen Sediakan Promo Menarik dan Layanan Unggul di Pameran Bandung

Strategi Gaet Konsumen: Festival of Joy

Untuk mendongkrak antusiasme pasar, BMW telah menyiapkan berbagai penawaran menarik dalam Festival of Joy, ekshibisi terbesar BMW Group di Indonesia. Ajang ini dirancang menjadi momentum bagi konsumen untuk melihat langsung jajaran model terbaru hingga menjajal kendaraan secara langsung.

“BMW menghadirkan banyak sekali penawaran. Di Festival of Joy akan jadi ekshibisi paling lengkap dalam hal display dan uji coba. Konsumen bisa coba langsung kendaraannya,” kata Jodie.

Festival of Joy akan berlangsung pada 12–14 Desember 2025 di JIExpo Kemayoran. BMW menyiapkan berbagai promo spesial, termasuk hadiah langsung untuk konsumen hingga Rp48 juta serta lucky draw dengan hadiah utama BMW Motorrad G 310 GS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *