BISNIS

Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari–September 2025

4
×

Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari–September 2025

Sebarkan artikel ini
KA Jarak Jauh Daop 6 Yogyakarta Layani Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Jan–Sep 2025
KA Jarak Jauh Daop 6 Yogyakarta Layani Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Jan–Sep 2025

Media90 – Pasca perayaan HUT ke-80 PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan tema “Semakin Melayani”, Daerah Operasi 6 Yogyakarta (Daop 6) mencatat kinerja positif pada angkutan penumpang KA Jarak Jauh (KA JJ) sepanjang Januari hingga September 2025. Berdasarkan data terkini, total penumpang yang naik dan turun di wilayah Daop 6 mencapai 9,8 juta orang.

Rincian jumlah penumpang menunjukkan bahwa 4.931.013 penumpang berangkat, sementara 4.901.181 penumpang tiba di berbagai stasiun Daop 6.

Menurut Feni Novida Saragih, Manager Humas Daop 6 Yogyakarta, puncak volume penumpang terjadi pada Juli 2025 dengan total 1.339.279 penumpang, terdiri dari 677.737 penumpang berangkat dan 661.542 penumpang tiba. Peningkatan ini dipengaruhi oleh momentum libur sekolah, yang dimanfaatkan masyarakat untuk berwisata dan bepergian.

Baca Juga:  AR Imersif Ramaikan Indonesia Game Expo 2025: Gentong Ice Cream & HOVARLAY Hadirkan “Pitari and Friends”

Stasiun dengan Volume Penumpang Tertinggi

Volume Keberangkatan:

  • Stasiun Yogyakarta: 2.296.174 penumpang

  • Stasiun Lempuyangan: 1.131.103 penumpang

  • Stasiun Solo Balapan: 773.408 penumpang

Volume Kedatangan:

  • Stasiun Yogyakarta: 2.246.030 penumpang

  • Stasiun Lempuyangan: 1.118.639 penumpang

  • Stasiun Solo Balapan: 838.831 penumpang

Data ini menunjukkan bahwa kepercayaan masyarakat terhadap kereta api terus meningkat sebagai moda transportasi utama yang aman, nyaman, dan tepat waktu.

“Capaian angka penumpang ini membuktikan bahwa layanan kereta api masih menjadi tulang punggung mobilitas masyarakat. Kami akan terus memastikan pelayanan tetap prima, baik dari sisi keselamatan, ketepatan waktu, maupun kenyamanan pelanggan,” ujar Feni.

Daop 6 Yogyakarta juga menegaskan komitmennya untuk mengoptimalkan layanan dan pengawasan keselamatan di stasiun maupun sepanjang jalur rel, demi mendukung mobilitas masyarakat yang selamat, aman, nyaman, dan tepat waktu.

Baca Juga:  LindungiHutan Luncurkan Template Laporan CSR untuk Program Penanaman Pohon dan Monitoring

Masyarakat dapat mengakses informasi seputar jadwal kereta, promo tiket, dan layanan lainnya melalui aplikasi Access by KAI, website resmi KAI, atau menghubungi KAI Contact Center 121.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *