BISNIS

Pertumbuhan Layanan Kereta Wisata KAI Capai 92,84%, Layani 60.384 Penumpang di Triwulan III 2025

6
×

Pertumbuhan Layanan Kereta Wisata KAI Capai 92,84%, Layani 60.384 Penumpang di Triwulan III 2025

Sebarkan artikel ini
Pertumbuhan Layanan Kereta Wisata KAI Capai 92,84%, Layani 60.384 Penumpang di Triwulan III 2025
Pertumbuhan Layanan Kereta Wisata KAI Capai 92,84%, Layani 60.384 Penumpang di Triwulan III 2025

Media90 – Liburan kini tak sekadar soal tujuan, tetapi juga perjalanan itu sendiri. Tren ini tercermin dari meningkatnya minat masyarakat terhadap Kereta Wisata yang dikelola anak perusahaan PT Kereta Api Indonesia (Persero), KAI Wisata. Sepanjang Triwulan III 2025 (Januari–September), layanan ini telah melayani 60.384 pelanggan, naik tajam 92,84% dibanding periode sama tahun lalu yang tercatat 31.313 pelanggan.

Vice President Public Relations KAI, Anne Purba, menuturkan bahwa lonjakan ini menunjukkan masyarakat semakin menghargai kenyamanan dan pengalaman berwisata dengan kereta api.
“Kereta wisata menghadirkan perjalanan yang sarat cerita. Pelanggan dapat menikmati suasana hangat bersama keluarga atau kolega dengan lebih eksklusif dan berkelas selama perjalanan,” ujar Anne.

Baca Juga:  Pernikahan Impian Kini Lebih Mudah Terwujud Bersama BRIFlash BRI Finance

Capaian tertinggi tercatat pada Juli 2025, dengan 9.813 pelanggan menikmati layanan kereta wisata, bertepatan dengan musim liburan sekolah dan Iduladha. Pada momen ini, banyak keluarga dan rombongan perusahaan memilih menjelajahi keindahan Indonesia dengan cara yang lebih santai dan nyaman.

Kereta Wisata hadir dengan berbagai pilihan kelas dan tema, seperti Nusantara, Bali, Toraja, Sumatera, Jawa, Imperial, Priority, dan Retro. Setiap kereta dirancang dengan interior elegan, fasilitas lengkap, dan nuansa unik yang menghadirkan pengalaman perjalanan tak terlupakan.
“Setiap kereta memiliki karakter tersendiri, ada yang klasik dengan sentuhan heritage, ada juga yang modern dan mewah. Semua kami rancang agar pelanggan dapat merasakan pengalaman berwisata istimewa, bahkan sebelum tiba di tujuan,” tambah Anne.

Baca Juga:  Lebih dari 9,8 Juta Penumpang Gunakan KA Jarak Jauh di Daop 6 Yogyakarta Periode Januari–September 2025

Layanan ini cocok untuk rombongan perusahaan, sekolah, instansi, komunitas, maupun keluarga besar. Baik untuk gathering, studi wisata, maupun kegiatan dinas, kereta wisata menawarkan kenyamanan layaknya hotel berjalan, lengkap dengan ruang rapat, hiburan, dan pelayanan profesional di setiap perjalanan.

Untuk memesan Kereta Wisata khusus perjalanan rombongan, pelanggan dapat mengakses laman resmi di kaiwisata.id

Anne menegaskan, peningkatan layanan Kereta Wisata merupakan bagian dari komitmen KAI untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang menyenangkan dan berkesan.
“Kami ingin masyarakat menjadikan perjalanan itu sendiri sebagai bagian dari liburan. Bersama KAI Wisata, setiap perjalanan adalah momen yang pantas dirayakan,” tutup Anne.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *